GridPop.ID - Siapa yang tak kenal dengan Atta Halilintar.
Atta Halilintar bisa disebut sebagai Raja YouTuber Tanah Air.
Ya, calon suami Aurel Hermansyah ini sukses karena berkaier di YouTube.
Tak hanya YouTube, Atta juga sukses mengubah media sosialnya sebagai ladang untuk berbisnis.
Penghasilan terbesar Atta Halilintar, rupanya bukan ia dapat dari revenue YouTube tiap ia mengunggah videonya, melainkan dari barang dagangan yang ia jual melalui YouTube.
Ada tiga jenis iklan yang muncul dan bisa menjadi sumber income dari YouTube.
Iklan yang muncul sebelum video disebut “In- Stream Ads”, di pojok kanan atas browser disebut “Display Ads”, dan di bawah video, “Overlay Ads”.
YouTube dan YouTuber mendapatkan uang setiap kali iklan-iklan tersebut tayang.
Sistem yang digunakan untuk menghitung jumlah pemasukan dari iklan ini adalah CPM, atau Cost Per Mille.
Jika dihitung-hitung, video Atta Halilintar yang diunggah pada 19 September 2018 lalu berjudul 'PRANK CEWE MATRE Settingan!', video tersebut telah ditonton sebanyak 5,7 juta kali.